jump to navigation

my first semester at TI-UI April 5, 2008

Posted by triphilodia in Uncategorized.
trackback

Assalamualaikum,,

Pada post in saya akan menceritakan mengenai kehidupan selama berada di TI-UI.

Tulisan ini juga merupakan lanjutan post saya tentang SPMB.

Tulisan ini mungkin hanya meliputi tentang kehidupan saya secara akademik saja..

Untuk kehidupan saya tentang kehidupan kemahasiswaan dan pergaulan selama di kuliah mungkin akan saja jelskan lain kali

Untuk kuliah, saya biasanya menggunakan kereta Jabotabek sebagai alat transportasi menuju UI. Selain lebih cepat dan murah, banyak hal-hal menarik yang saya alami selama naik kereta.. wah pokoknya seru deh.. namun kali ini saya tidak akan menceritakan pengalaman-pengalaman saya tersebut dan mungkin akan saya ceritakan untuk post-post selanjutnya..

Kembali lagi ke topic awal, Tulisan tentang kehidupan selama kuliah saya akan jabarkan per semester aja ya..

Pada semester satu, satu kata yang bisa menggambarkan kehidupan semester satu adalah “nyampah”..

Kenapa saya bilang seperti itu?? Karma pada semester satu tersebut, setiap minggu hampir tidak ada tugas dan jadwal kuliah pun masih sedikit. Kalaupun ada tugas, tugas itu pun dapat dikerjakan selama satu sampai dua jam saja bahkan bisa disalin dari punya teman.

Selain itu, semester satu tersebut bila dibandingkan dengan jurusan teknik lain akan sangat timpang..

Jika mendengar keluhan dari teman-teman jurusan Teknik lain, biasanya semester satu mereka telah berat sekali.

Mungkin hal-hal yang memberatkan dalam semester satu saya adalah harus mengikuti kegiatan Mabim (masa Bimbingan) yang diadakan oleh IMTI (Ikatan MAhasiswa Teknik Industri) yang ditujukan untuk membiasakan mahasiswa baru dengan kehidupan perkuliahan yang jauh berbeda dengan kehidupan sekolah di SMA.

Namun menurut saya kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh IMTI tersebut sebenarnya sangat berguna tetapi karena kami (TIUI05) belum menyadarinya maka kami merasa berat untuk menjalankannya.

Mata kuliah yang menurut saya menarik selama semester satu tersebut adalah PTI (pengantar Teknik Industri) dan STatprob (Statistik dan probabilistic)

Mata kuliah PTI menarik karena merupakan mata kuliah overview, yang melihat Teknik Industri secara keseluruhan sebelum menyentuh mata kuliah yang lain..

Mata kuliah statprob menarik karena statistika merupakan salah satu mata kuliah yang saya nikmati dan juga menarik.

Mata kuliah yang lainnya menurut saya tidak menarik karena hanya merupakan mata kuliah umum UI dan mata kuliah dasar teknik..

Wah,,wah,, gak nyadar tulisan saya tentang semester satu aja udah sepanjang ini..

Kayaknya kehidupan akademik saya selama di TIUI untuk semester lain akan saya jelaskan lain kali aja deh..

Makasih ata perhatiannya,,

Wassalam…

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

