jump to navigation

all about DSS April 5, 2008

Posted by triphilodia in Uncategorized.
trackback

Assalamualaikum,,

Nah sekarang dalam post ini saya akan menjelaskan seputar mata kuliah DSS pada semester genap di TIUI ini.

Dalam post ini saya akan menjabarkan mengenai alasan memilih mata kuliah DSS.

DSS adalah satu mata kuliah di Teknik Industri UI. Nama mata kuliah ini sebenarnya adalah Teori Keputusan namun mata kuliah ini dikenal dengan nama Decision Support System. Sebenarnya mata kuliah ini adalah mata kuliah pilihan, artinya mata kuliah tidak harus diambil oleh mahasiswa dan mahasiswa sendiri yang menentukan apakah dia akan mengikuti mata kuliah ini atau tidak

Karena DSS adalah mata kuliah pilihan maka mata kuliah ini hanya dihuni oleh 40 orang + 1 orang dosennya tentu saja..

Alasan saya memilih mata kuliah ini disebabkan oleh beberapa hal.

Alasan pertama saya memilih mata kuliah ini karena saya ingin mengambil mata kuliah sebanyak-banyaknya selama di TIUI yang akan membuat saya lebih banyak memiliki pengetahuan sebagai bekal saya di dunia kerja. Selain itu, di UI, pengambilan berapapun SKS yang akan mahasiswa mengambil, maka tidak akan berpengaruh terhadap biaya perkuliahan yang tetap selam satu semester.

Alasan kedua saya karena mata kuliah ini saya anggap penting. Dengan nama mata kuliah teori keputusan maka saya mengharapkan ilmu dan pengetahuan mengenai bagaimana cara mengambil keputusan yang baik yang dapat berguna dalam dunia pekerjaan dalam bidang apapun.

Dengan ilmu yang saya dapat tersebut, sebenarnya nilai untuk mata kuliah ini menjadi hal yang penting selanjutnya. Jika pada akhirnya saya mendapat nilai yang bagus untuk mata kuliah ini, maka saya akan bersyukur dan berterimakasih terhadap dosennya. Namun jika tidak mendapatkan nlai yang bagus, setidaknya saya telah mendapat nilai yang bagus… namun bagaimanapun juga, saya amat sangat mengharapkan nilai untuk mata kuliah ini mendapatkan nilai bagus (syukur-syukur dapet A J)

Walaupun saya tidak mempunyai buku apapun tentang teori keputusan, tetapi saya belajar melalui jurnal-jurnal dan artikel yang berhubungan dengan teori keputusan..

Seteleha mata kuliah ini berakhir, Teori Keputusan mungkin akan saya pertimbangkan sebagai tema dari Kerja Praktek maupun sebagai tema dari skripsi saya nantinya selain tema lain seperti Ekonomi Teknik, Sistem kualitas, permodelan dan statistika…

Untuk itu, saya akan terus berusaha mempelajari teori dan aplikasi dari DSS ini dengan sebaik-baiknya..

Wassalam..

Comments»

1. rondi - April 7, 2008

alasan yang bagus bung tri, semoga berhasil ya!!!


Leave a Reply

